Bagaimana cara berpenampilan menarik? - Bagaimana Cara Melakukan Sesuatu

Terimakasi kepada para visitor yang berkunjung

Untuk terus mendukung dan berkembangnya situs Bagaimana cara kita , Saya sebagai Admin akan sangat berterima kasih sekali bila anda berkenan menonaktifkan vitur ad blok pada browser anda saat berkunjung ke situs ini. Selamat membaca. (^_^)

Wednesday, February 21, 2018

Bagaimana cara berpenampilan menarik?

Berpenampilan menarik adalah hal yang sangat penting untuk kita lakukan baik dalam kehidupan sehari-hari ataupun dalam kehidupan pekerjaan. Berpenampilan menarik adalah modal utama seseorang bila kita ingin mendapatkan perhatian atau tanggapan yang positif oleh semua orang.

Seperti yang kita ketahui bahwa penampilan seseorang adalah hal utama yang dilihat oleh orang lain, baik itu dalam pekerjaan ataupun pergaulan di kehidupan sehari-hari. Tidak bisa kita pungkiri bahwa penampilan pada masa sekarang sudah menjadi penilaian bagi seseorang untuk menilai orang lain.

Cara untuk berpenampilan menarik memang mudah, namun bila kita tidak mengetahui bagaimana untuk berpenampilan menarik, maka hal ini akan sulit untuk kita lakukan walaupun kita rasa kita telah berpenampilan semenarik mungkin yang pada kenyataannya belum tentu bagi orang lain, hal ini di sebabkan karena cara pandang seseorang terhadap orang lain berbeda-beda. Lalu bagaimana cara kita untuk berpenampilan menarik yang nyaman untuk kita ataupun orang lain.?

cara berpenampilan menarik

Cara berpenampilan menarik.

1. Kenali bentuk tubuh anda.
bentuk tubuh kita
Awal untuk berpenampilan menarik adalah dengan mengenali bentuk tubuh kita, mulai dari kepala hingga ujung kaki. Kenapa demikian? Dengan mengenali bentuk tubuh kita maka kita akan paham bagai mana cara untuk berpakaian sesuai dengan bentuk tubuh kita. sebagai contoh kesalahan :

Bisa kita bayangkan orang kurus memakai baju yang kebesaran, apa jadinya penampilan orang tersebut, tentu akan terlihat seperti orang-orangan sawah. Walaupun sebenarnya berpenampilan seperti ini bagi orang tersebut nyaman namun belum tentu di mata orang lain.

Dengan mengenali bentuk tubuh kita maka kita akan mengerti bagaimana cara berpakain yang menarik untuk orang.

2. Tidak berlebihan.
Tidak berlebihan yang saya maksudkan disini adalah sederhana namun pas sesuai dengan porsinya. Boleh saja kita menggunakan aksesoris tambahan seperti kalung, atau perhiasan lainnya. Namun tentunya menggunakannya jangan berlebihan atau kebanyakan walaupun barang yang kita gunakan tersebut mahal harganya. Terlalu berlebihan menggunakan aksesoris tambahan pada penampilan kita akan terliat tidak elegan bahkan maaf kata bisa dikatakan norak oleh orang lain.

Untuk itu gunakan sekedarnya dan tidak berlebihan walaupun barang tersebut murah namun akan terlihat mahal bila tepat kita mengenakannya.

3. Makeup minimalis.
Untuk wanita yang ingin terlihat menarik hendaknya tidak menggunakan makeup yang terlalu berlebihan,seperti pemakaian bedak yang tebal, lipstik dengan warna yang ngejreng atau eye shadow yang tebal atau bulu mata yang panjang. Untuk beberapa kasus penggunaan seperti ini bila tepat posinya akan menarik namun bila terlalu mengutamakan penggunaan make pada wajah maka bisa terlihat menjadi menor oleh orang lain.

Penggunaan makeup yang minimalis sesuai dengan warna kulit dan pakaian yang kita kenakan akan lebih terlihat alami dan menarik. 

4. Kenakan pakain yang sesuai dengan tubuh kita.
kenali pakaian yang sesuai dengan tubuh kita
Setelah kita memahami pada poin yang pertama yaitu mengenali bentuk tubuh kita sendiri,maka kita akan mudah menentukan pakaian yang akan kita kenakan yang sesuai dengan tubuh kita. Mulai dari baju, celana hingga sepatu. Semua harus sesuai dan seimbang porsinya. Kenakan pakaian yang sesuai dengan warna kulit kita dengan kata lain dapat menyeimbangi warna kulit kita.

Baik pakaian dan celana tentunya juga harus sesuai dan sejalan. Sebagai contoh : Bila kita mengenakan baju kemeja maka jangan kita menggunakan celana tidur. Tentunya hal ini tidak memiliki kesingkronan. 

Untuk lebih memahami apakah pakaian yang kita kenakan sesuai dan menarik pada tubuh kita, maka selalulah bercermin setiap mencoba baju yang akan kita kenakan atau bisa juga dengan kita bertanya kepada teman atau orang yang berada dekat dengan kita pada saat itu. 

5. Sesuaikan pakaian dengan acara.
sesuaikan pakaian dengan acara
Tidak kita pungkiri untuk tampil menarik tentunya adalah kesesuain kita mengenakan pakaian dengan acara yang akan kita lakukan. Baik itu acara undangan maupun hanya berjalan santai.Semua ada porsinya masing-masing. Maka sesuaikanlah cara berpakaian dengan maksud tujuan kita berpakaian.

6. Tata rambut sebaik mungkin.
tata rambut yang baik
Tatalah rambut anda sebaik mungkin sesuai dengan pakaian yang kita kenakan. Hal ini lebih berlaku pada kaum wanita yang pada umumnya memiliki rambut yang panjang. Cobahlah untuk berimajinasi dalam menata rambut yang menarik yang di sertai dengan pakain yang kita kenakan. Satu hal yang bisa menjadi daya tarik wanita adalah rambut yang rapi dan terurus cantik tiap hari.

7. Gunakan pengharum badan.
pilih parfum yang sesuai dengan kita
Pengharum badan atau minyak wangi atau istilah lain parfum bisa menjadi tambahan daya tarik seseorang. Gunakan parfum dengan wangi yang elegan namun tidak menyengat yang memiliki aroma lembut. 

Aroma tubuh atau parfum yang kita kenakan akan menjadi daya tarik tersendiri bagi orang lain. Tidak jarang kita melihat orang mencari aroma parfum yang sesuai dengan keinginannya walaupun ia harus membayar mahal harga parfum tersebut, karena aroma parfum bisa menjadi ciri khas seseorang.

8. Berprilaku apa adanya.
prilaku apa adanya
Selain dari segi fisik untuk dapat berpenampilan menarik, prilaku seseorang bisa menjadi daya tarik tersendiri. Cobahlah untuk berprilaku apa adanya dengan siapa saja dan jangan pernah tunjukkan prilaku yang sengaja di buat-buat agar orang tertarik. Tanpa kita sadar, berprilaku yang sengaja dibuat-buat dapat membuat orang lain menjadi ilfill pada semua penampilan kita. 

Jadi berprilkulah apa adanya sebagai mana diri kita sendiri.

Untuk berpenampilan menarik bagi orang lain tidaklah harus dengan biaya yang mahal. Dengan mengenali diri kita, bentuk tubuh kita juga prilaku kita, maka tidaklah susah untuk kita dapat berpenampilan menarik di depan orang lain.

No comments:

Post a Comment