Bagaimana cara kita berjualan online - Bagaimana Cara Melakukan Sesuatu

Terimakasi kepada para visitor yang berkunjung

Untuk terus mendukung dan berkembangnya situs Bagaimana cara kita , Saya sebagai Admin akan sangat berterima kasih sekali bila anda berkenan menonaktifkan vitur ad blok pada browser anda saat berkunjung ke situs ini. Selamat membaca. (^_^)

Thursday, February 22, 2018

Bagaimana cara kita berjualan online

Berjualan atau memulai suatu usaha pastilah ada dalam benak pikiran setiap orang yang ingin sukses dalam kehidupannya tanpa merasa tertekan dengan orang yang mengatur dirinya. Berjualan bisa dilakukan di mana saja pada saat sekarang ini bahkan bila kita tidak memiliki toko tempat kita berjualan.

Untuk berjualan bisa kita katagorikan dengan dua jenis. yaitu berjualan nyata yaitu berjualan dengan memiliki tempat kita untuk menjualkan barang jualanan kita dan satu lagi berjualan online yaitu berjualan dengan tanpa memiliki toko bahkan tanpa barang sekalipun.

Pada kali ini kita akan membahas tentang berjualan online yang bisa dilakukan oleh siapa saja asalkan ia memiliki niat dalam menjalankannya. 

cara berjualan online

Mungkin banyak sudah orang yang berfikir untuk berjualan online, selain dikarenakan kita tidak perlu repot dalam membangun atau mencari tempat untuk berjualan, kita juga dapat meminilisir pengeluaran kita dan memperoleh keuntungan dari hasil berjualan online. Walaupun sudah banyak untuk berfikir memulai berjualan online namun tidak sedikitpula mereka yang bingung untuk melakukan bagaimana cara berjualan online tersebut.

lantas bagaimanakah kita seharusnya untuk memulai bisnis dalam berjualan online ?

Cara kita berjualan online.
Untuk memulai bisnis dalam berjualan online, hal-hal yang harus kita fikirkan adalah beberapa point berikut ini.

1. Tentukan jenis barang yang akan di jual.
jenis barang toko online
Untuk memulai tahap awal kita dalam berjualan online adalah dengan memilih jenis barang yang akan kita jual. Untuk tahap awal pilihlah jenis barang yang lebih spesifik dan tidak terlalu luas. Seperti Tas,  aksesoris, baju, mainan, atau barang lainnya. Pilihlah salah satu jenis barang yang akan kita jual terlebih dahulu agar kita dapat mudah nantinya terbiasa untuk ke pasar yang lebih luas.

2. Cari grosir barang bermerek yang murah.
barang bermerek murah
Setelah kita mengetahui apa jenis barang yang akan kita jual, maka selanjutnya adalah mencari dimana kita bisa membeli banyak barang tersebut dengan harga murah seperti grosir yang nantinya akan kita jual sesuai dengan harga pasaran barang tersebut. 

3. Cari toko yang menyediakan jasa reseller atau dorship.
Untuk kita yang tidak memiliki modal lebih dalam memulai, dengan menjadi reseller atau dorship toko tertentu, kita tidak perlu repot untuk membeli barang yang akan kita jual di dunia online nantinya. Namun yang harus di perhatikan, setiap toko memiliki peraturan yang berbeda, seperti ada yang mengharuskan kita membeli barang terlebih dahulu lalu kita jual, namun ada juga pembelian bisa dilakukan apabila kita sudah mendapat pembeli yang akan membeli barang kita.

Sebisa mungkin cobalah cari jasa toko yang memberikan kita kemudahan seperti mengijinkan kita memposting barang dagangannya untuk kita jual dengan harga pasar lalu melakukan pemesanan apabila ada yang sudah memesannya dengan harga grosir. Maka dengan demikian kita tidak perlu memiliki modal yang terlalu besar. 

4. Gunakan sosial media sebagai tempat berjualan kita.
sosial media sebagai toko online
Seperti yang kita ketahui bahwa perkembangan penggunaan sosial media internet pada saat ini berkembang dengan pesat. Untuk itu kita bisa memanfaatkan sosial media kita sebagai tempat kita untuk memasarkan barang yang akan kita jual. 

Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam berjualan di sosial media berikut diantaranya:
- Memiliki akun sosial media, baik itu facebook, twetter, instagram, BBM, hingga akun whatsup. 
- Aktif terus di sosila media kita yang menjadi tempat kita untuk berjualan online tersebut.
- Ikuti group atau komunitas sosial media tertentu yang sesuai dengan apa yang akan kita jualkan.
- Rutin untuk memposting barang dagangan kita .
- Tetap aktif dalam menanggapi tanggapan pembeli.
- Tampilan gambar barang yang akan kita jual secantik dan semenarik mungkin untuk kita bagikan di akun sosial media kita.
- Berikan discount untuk barang tertentu pada saat hari-hari besar.
- Tetap menjaga kepercayaan pembeli dengan jujur.
- Selalu update setiap barang yang akan kita kirimkan untuk meberikan rasa kepercayaan kepada member baru atau custemer baru kita.

5. Gunakan blog atau webside untuk toko online kita.
blog dan webside sebagai toko online
Untuk lebih memberikan kepercayaan kepada setiap pelanggan, kita bisa membangun atau membuat blog maupun webside yang bisa kita manfaatkan sebagai toko online kita. Apabila kita tidak mengetahui bagaimana cara membangun blog atau webside sebagai toko online, mulailah belajar untuk membuatnya, karena semua itu gratis bisa kita dapatkan dari fasilitas google. 

Selain itu bagaimana cara membuat blog atau webside toko online bisa kita temukan berbagai macam cara untuk mebuatnya dari pencarian google. Jadi belajarlah dengan niat  untuk mengembangkan toko online kita. 

6. Kembangkanlah dengan membeli domain toko online kita.
domain untuk toko online
pada saat toko online kita sudah muali menghasilkan dari akun media sosial kita, maka tidak ada salahnya kita membangun blog atau webside dengan memiliki nama domain sendiri walaupun berbayar. untuk membeli nama domain toko online kita sendiri biasanya bisa kita dapatkan kisaran harga 100 ribu hingga lebih, tergantung domain yang bagaimana kita gunakan. Namun alangkah baiknya domain dengan exstisensi .com atau .co.id. Untuk cara instalasinya pun bisa kita dapatkan dengan belajar dari berbagai macam artikel yang ada di mesin pencarian google. 

7. Beriklanlah apa bila kita sudah mulai menghasilkan keuntungan.
iklankan toko online di fb ads dan adword
Setelah perlahan-lahan barang yang kita jual secara online menghasilkan keuntungan, maka tidak ada salahnya kita memasarkannya dengan pasar yang lebih luas dengan cara beriklan. Adapun cara beriklan bisa kita gunakan fasilitas facebook ads ataupun google adword. Dengan demikian, toko online kita akan lebih mendapatkan pasar yang lebih luas peminatnya. 

Saya yakin secara perlahan anda akan mengerti setiap seluk beluk bagaimana mengembangkan toko online anda seiring anda belajar baik itu muali dari memanfaatkan sosila media, membuat blog ataupun webside hingga beriklan di jaringan iklan online. 

google search

Secara perlahan dan kita sudah mengerti seluk beluk dan bagaimana cara kerja dalamberjualan online dari tahap awal diatas, maka kita dapat mengembangkan toko online kita dengan menjual berbagai macam barang yang bisa kita jual kepada para custumer baru ataupun custumer lama kita. Dan ingatlah untuk selalu berdoa dan menyisihkan pendapatan kita untuk orang yang membutuhkan. 

No comments:

Post a Comment