Bagaimana Cara kita Menjaga Kebersihan tangan - Bagaimana Cara Melakukan Sesuatu

Terimakasi kepada para visitor yang berkunjung

Untuk terus mendukung dan berkembangnya situs Bagaimana cara kita , Saya sebagai Admin akan sangat berterima kasih sekali bila anda berkenan menonaktifkan vitur ad blok pada browser anda saat berkunjung ke situs ini. Selamat membaca. (^_^)

Saturday, February 24, 2018

Bagaimana Cara kita Menjaga Kebersihan tangan

Menjaga kebersihan adalah salah satu modal yang harus kita lakukan untuk tetap menjaga kesehatan tubuh agar terhindar dari segala macam penyakit. Banyak sekali cara kita untuk menjaga kesehatan untuk dapat terhindar dari penyakit yang dapat menimpa tubuh kita. 
cara menjagan kebersihan tangan

Untuk menjaga kesehatan tubuh sebenarnya tidak harus mengeluarkan modal yang mahal, seperti mengkonsumsi vitamin yang mahal atau mengkonsumsi makanan yang baik. Pada dasarnya, untuk menjaga kesehatan itu bisa kita mulai dari kebiasaan kita dalam kehidupan sehari-hari.

Salah satu kebiasaan untuk menjaga kesehatan tubuh dengan mudah adalah dengan cara menjaga kebersihan tangan. Hal ini cukup penting untuk kita biasakan. 

Sebagaimana yang kita ketahui, bahwa tangan merupakan bagian dari tubuh kita yang selalu melakukan berbagai macam aktifitas, baik itu makan, bekerja dan sebagainya. Oleh karena itulah salah satu sebab kenapa seseorang bisa terkena penyakit adalah dikarenakan tidak menjaga kebersihan tangannya. 

Lalu, bagaimana cara kita untuk menjaga kebersihan tangan agar terhindar dari penyakit yang berasal dari tangan kita?

Cara Kita Menjaga Kebersihan Tangan.

1. Cucilah tangan menggunakan sabun atau cairan anti kuman. Hal ini penting untuk kita lakukan sebelum kita menyantap makanan kita setelah beraktifitas. Dengan membiasakan diri kita untuk selalu mencuci tangan sebelum makan akan mengurangi persentasi kuman untuk dapat masuk secara langsung ke dalam tubuh kita. Walaupun kita makan menggunakan sebuah sendok makan, namun tetaplah untuk mencuci tangan sebelum makan.
cara kita mencuci tangan

2. Cuci tangan sebelum tidur. Mencuci tangan sebelum tidur juga sangat penting untuk dibiasakan. Pada saat tertidur, aktifitas pada tubuh kita jarang kita ketahui. Tanpa kita sadari, pada saat tertidur kita bisa saja melakukan aktifitas tangan dengan sendirinya. Seperti menggaruk dan sebagainya.

3. Memotong kuku. Salah satu hal yang harus kita biasakan adalah memotong kuku jari yang sudah panjang. Hal ini dilakukan agar kebersihan pada tangan kita dapat lebih terjaga. Tak jarang kuman atau kotoran yang berasal dari luar selalu berada di sela-sela jari kuku kita. Dengan memotong kuku dan merawat kebersihan kuku kita dapat membantu mengurangi kuman hinggap pada sela kuku kita.

4. Bawalah cairan antiseptik atau pembersih tangan. Setelah kita mencuci tangan ada baiknya kita juga menggunakan cairan anti septik atau cairan pembunuh kuman untuk tangan agar lebih bersih dan membunuh kuman yang ada pada tangan. Kita bisa menemukannya di apotik terdekat. 

5. Hindari kontak langsung tangan ke dalam mulut atau hidung juga telinga tanpa membersihkannya terlebih dahulu. Sebisa mungkin biasakan untuk membersihkan tangan sebelum melakukan kontak langsung pada bagian tubuh yang mudah untuk masuknya kuman.

6. Hindari kontak langsung tangan pada tanah atau sampah yang ada di sekitar rumah kita. Dalam hal ini apabila kita hendak membersihkan rumah atau halaman kita, gunakanlah sarung tangan untuk menghindari kontak langsung dimana tempat terdapatnya kuman.

Kebiasaan dalam menjaga kebersihan tangan ini sangat penting untuk dilakukan. Hal yang paling dasar untuk membiasakan dalam menjaga kebersihan tangan bisa dimulai dari dini. Untuk kita yang ingin anak-anak kita terbiasa dalam mencuci tangan setelah beraktifitas bisa kita anjurkan atau kita contohkan agar mereka dapat terbiasa sejak dini menjaga kebersihan tangan.

No comments:

Post a Comment