Bagaimana cara agar bangun di pagi hari - Bagaimana Cara Melakukan Sesuatu

Terimakasi kepada para visitor yang berkunjung

Untuk terus mendukung dan berkembangnya situs Bagaimana cara kita , Saya sebagai Admin akan sangat berterima kasih sekali bila anda berkenan menonaktifkan vitur ad blok pada browser anda saat berkunjung ke situs ini. Selamat membaca. (^_^)

Friday, February 16, 2018

Bagaimana cara agar bangun di pagi hari

Untuk bangun di pagi hari adalah hal yang cukup sulit dilakukan oleh sebagian orang. Walau tidak semua orang susah untuk bangun pagi hari. Selain baik untuk kesehatan, bangun di pagi hari dapat memberikan rasa semangat dalam melakukan aktifitas kita pada hari tersebut.

Untuk bangun di pagi hari, sebenarnya tidaklah susah asalkan diri kita sudah berkomitmen untuk terus tetap bangun di pagi hari. Mungkin untuk awal untuk melakukannya memang sulit, namun apabila kita sudah terbiasa maka dengan sendirinya kita akan terbangun tanpa bantuan apapun.

Lalu bagaimana cara agar kita dapat bangun di pagi hari?.

cara agar bangun di pagi hari


Cara agar bangun di pagi hari.
Ikuti beberapa langkah berikut agar terbiasa bangun di pagi hari.

1. Jangan tidur terlalu malam, sesuaikan jam tidur yang ideal untuk kita agar badan kita dapat terbangun dengan sendirinya, misalkan 6 sampai 8 jam tidur .

2. Untuk tahap awal, setting jam alarm pada beberapa tahap.Misalkan kita ingin terbangun di jam 6 maka setinglah alarm pada jam setengah 6, 6:45 dan jam 6. yang nantinya akan memberi tahukan secara bertahap kepada kita untuk terbangun.

3. Mintalah kepada orang tua kita untuk selalu membangunkan kita pada pagi hari. katakan kepada orang tua untuk memastikan bahwa kita benar-benar telah terbangun dan tidak tertidur lagi.

4. Sebelum tidur, tanamkan dalam fikiran kita bahwa kita harus terbangun pada jam sekian . percaya atau tidak dengan melakukan hal ini tanpa kita sadari kita telah menyetel alarm sendiri pada tubuh kita untuk terbangun pada waktu-waktu yang telah kita tanamkan dalam fikiran kita.

5. Biasakan diri kita untuk selalu  minum pada pagi hari setiap kali kita terbangun di pagi hari. Kegiatan rutin yang kita lakukan pada pagi hari akan memaksa tubuh kita untuk terbangun dan melakukan atifitas tersebut sesuai dengan rutinitas yang kita lakukan.

Mudah-mudahan lima hal diatas bisa di lakukan untuk kita dapat bangun di pagi hari. Banyak sekali manfaat yang diberikan untuk kesehatan bila kita selalu bangun di pagi hari, namun tentunya dengan rentang waktu jam tidur yang sesuai. 

Selamat untuk mencoba dan berhasil untuk terbangun di pagi hari buat semuanya..

No comments:

Post a Comment